Kamis, Juli 07, 2011

** kota lama, masjid agung jawa tengah

Ini adalah kali pertama saya mengunjungi kota lama ini, yaitu bulan oktober 2009 lalu, awal awal menjadi mahasiswi, sekitar bulan oktober 2009.
      Kawasan Kota Lama Semarang ini merupakan saksi bisu sejarah Indonesia masa kolonial Belanda lebih dari 2  abad, dan lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi. Ditempat ini ada sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri dengan kokoh dan mempunyai sejarah Kolonialisme di Semarang.
    Kota Lama Semarang ini adalah daerah yang bersejarah dengan banyaknya bangunan kuno yang dinilai sangat berpotensi untuk dikembangkan dibidang kebudayaan ekonomi serta wilayah konservasi. letaknya masih dekat dengan pusat kota, dekat dengan simpang lima, sebalah pasar johar. kota ini terdiri dari berbagai bangunan kuno, seperti bangunan gereja blenduk adalah gereja kecil (koepelkerk) yang merupakan gereja tertua di Jawa Tengah dan salah satu yang tertua di Pulau Jawa. Orang Jawa menyebutnya blenduk karena kubahnya yang besar (mblenduk)., gedung gedung perkantoran, dan pabrik. kawasan ini lebih ramai dimalam hari, karena tempatnya sangat menawan diterangi sinar bulan.Jika kita berjalan-jalan dikawasan ini kita akan merasakan aroma kekuasaan belanda yang masih sangat kental, bangunan yang menjulang tinggi dan kokoh khas belanda berjajar rapi, menyajikan suasana tersendiri yang sulit didapatkan ditempat lain. 

ini hasil foto-foto di kota lama :





0 comment:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates